Semarang-tp.fpp.undip.ac.id – Program kerjasama antara Undip dengan SMA di Yogyakarta perlu dilakukan dalam rangka memperkuat kerja sama dengan SMA selaku penyedia bibit unggul mahasiswa dengan Undip selaku pengguna siswa. SMA Negeri 6 Yogyakarta sebagai lSMA Riset” di Yogyakarta, merupakan potensi penyedia bibit unggul Undip yang terkenal sebagai “Universitas Riset” dalam upaya mendapatkan bibit unggul dari siswa SMA untuk mengisi berbagai kegiatan akademik dan non-akademik nantinya.

Oleh karena itu, kerja sama yang erat dengan pihak SMA Negeri 6 Yogyakarta, merupakan langkah yang tepat guna memperoleh informasi lebih lanjut tentang siswa-siswa yang memiliki potensi unggul dalam berbagai bidang.

Dalam rangka menginisiasi berbagai program yang nantinya dapat dilakukan, maka tim promosi Program Studi Teknologi Pangan FPP Undip telah melaksanakan pertemuan (13/2) dengan beberapa guru yang terkait dengan program kegiatan berprestasi di SMA N 6 Yogyakarta. Diskusi ini dilakukan untuk mengevaluasi kebutuhan dan harapan dari kedua belah pihak. Dibahas juga strategi untuk mengidentifikasi dan mendukung siswa-siswa yang berpotensi untuk dapat masuk sebagai mahasiswa Undip.

Selain itu, sosialisasi program akademik di Undip juga turut disampaikan untuk membuka informasi mengenai existing program di Undip. Rombongan tim promosi yang dipimpin oleh Dr Ahmad Ni’matullah Al-Baarri selaku Ketua Program Studi Teknologi Pangan FPP Undip, berkesempatan memberikan penjelasan mengenai program-program yang dapat diikuti oleh mahasiswa dalam rangka pengembangan potensi akademik dan non-akademik..

Disamping itu, kerjasama serupa juga diinisiasi di SMA N 1 Depok Kabupaten Sleman, Yogyakarta yang diterima oleh Wakil Kepala Sekolah, Bapak Eko Yulianto yang berhasil untuk menginisiasi berbagai rencana program, diantaranya adalah kunjungan guru ke Undip, dan kesepakatan tukar menukar info terupdate di Undip dan SMA N 1 Depok.

Inisiasi ini merupakan langkah awal yang positif dalam memperkuat kerja sama antara institusi kami dengan SMA Negeri di kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman. Dengan kolaborasi yang lebih erat, diharapkan dapat terwujud pertukaran pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat bagi kedua belah pihak serta meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat sekolah menengah atas dan universitas.

Foto sesaat setelah kunjungan di SMA N 6 Yogyakarta bersama wakil dari guru yang bertugas dalam pengelolaan siswa berprestasi (berpakaian biru) bersama tim promosi FPP Undip (berbatik)
Please follow and like us: